Powered by Blogger.
RSS

saya dan diet 1




2009 -  31 Agustus 2012 - 3 Maret 2013



"Kakak, Hebat banget dietnya, bagaimana caranya?"
"Cici, caranya kurus kaya cici bagaimana?"
"Turun berapa kilo Dhin, kok bisa sampai kurus begitu? Bagi resepnya donk..."
"Ajarin donk Dhin, pola makannya, olahraganya apa saja..."

Ok!! Daripada gw jawab satu per satu, mungkin lebih baik gw jawab semua pertanyaan yang masuk via bbm, whatsapp, line, twitter, FB, G+ di blog aja yah..

Hal PERTAMA yang harus dimiliki untuk melakukan DIET adalah TEKAD, TOKOH IDOLA!!!! Yaaahhh!!! itu adalah semangat awal gw ketika diet, TEKAD ingin mempunyai badan yang sehat, tidak gampang flu dan faktor bosen, lelah harus bolak-balik RS ketika flu ( Sinusitis ). TOKOH IDOLA, yah tokoh idola, harus mempunyai impian seorang sosok yang kalian inginkan untuk diri sendiri, klo gw sosok idola gw adalah artis-artis Korea yang mempunyai kaki jenjang, badan langsing dan tinggi. Dan keinginan bisa memakai baju-baju yang bagus dan cantik.

Setelah TEKAD dan TOKOH IDOLA kalian miliki, langkah selanjutnya adalah OLAHRAGA. Pertama kali olahraga, BISA DIPASTIKAN MALES!!!! tapi tunjuklah satu orang yang kalian takutin dan disiplin dalam olahraga (kebetulan klo gw dulu adalah alm. bokap). 
Mungkin kalian berpikir kalau olahraga yang gw lakukan adalah mahal, berat dan bikin sakit badan. SALAH BESAR kalau kalian berpikir seperti itu. Olahraga yang gw lakukan pertama kali adalah hanya JALAN KAKI kelilingin komplek perumahan elite di Tangerang selama kurang lebih 2 jam setiap hari. 

Pasti kalian pikir, Aaahhh BOHONG nih!!! masa jalan kaki bisa kurusin badan. BENERAN!!! BISA!!! Jalan kaki bisa bikin kurus, karena jalan kaki itu adalah kardio dan bagus juga buat kesehatan jantung dan mencegah osteoporosis. Saran gw sih, coba kalian lakukan dengan rutin setiap pagi selama 2 jam selama sebulan, pasti gw jamin akan terasa baju dan celana agak longgar.

Setelah olahraga, coba atur pola makannya...pelan-pelan aja dulu kalau memang belum terbiasa... Pola makan gw dulu itu seperti ini : 
  • Pagi, bangun tidur minum 2 gelas air putih
  • Olahraga
  • Pulang Olahraga, makan 4 sedok oatmeal + 1 sendok madu
  • Sekitar 2-3 Jam makan buah or jus buah
  • Makan siang, masih biasa aja, porsi nasi dikurangin tapi lauknya ditambahin
  • 2-3 jam setelah makan siang, biasa makan sayur bayam atau buah
  • Makan malam sebelum jam 7 malam
  • Dan banyakin minum air putih
NB : sejak di vonis kena sinusitis, gw sudah tidak makan ice cream, minuman dingin dan berwarna. Gw hanya minum air putih dan mengurangi bahkan menghindari makanan yang mengandung minyak, seperti gorengan dan kawan-kawannya... :D

Saran gw sih, untuk awal kalian cukup lakukan itu saja dulu, kalau sudah berhasil, info ke gw yah di twitter @hamasakigouw atau bisa comment di postingan gw ini. FYI saja, gw start olahraga dan menjalani pola makan seperti ini bobot badan gw saat itu sekitar 100 kg dan berhasil turun ke 85.

Semoga postingan gw ini bisa bermanfaat dan memotivasi kalian semua. JIKA SAYA BISA, YAKIN DAN PERCAYALAH KALIAN PUN PASTI BISA!!!

SELAMAT MENCOBA dan PANTANG MENYERAH!!!!



SEMANGAAAATTTTT (^o^)/")











  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment