Powered by Blogger.
RSS

Jajanan Korea

WOW...asiiikkk...
akhirnya gw mendapatkan makanan yang selama ini gw pengen coba, dan gw mendapatkan makanan ini, tanpa harus mengunjungi negara asal dari makanan ini, yaitu Korea...hohohoho...

Gw mendapatkan/menemukan makanan ini di Mall Lippo Karawaci, awalnya cici gw yang kasih tau, klo ada makanan jajanan korea, dan karena memang ini makanan gw pengen coba sejak melihatnya di drama dan film2 Korea, maka gw mencoba 2 makanan yang dijual disana. Yaitu Tteokbokki dan Tornado Potato.

Makanan ini memang sangat familiar sekali bagi yang suka nonton drama dan film2 korea, yupz ini makanan pinggir jalan yang berada di Korea.

Tornado Potato




Tornado Potato adalah kentang yang digoreng dan dikasih bumbu bubuk dengan berbagai rasa yang sesuai dengan keinginan kita, ada BBQ, Jagung dan Keju.

Tteokbokki




Tteokbokki adalah kue beras yang diiris dan direbus dalam saus manis spicy. Klo menurut gw seh makanan ini cukup mengenyangkan dan klo untuk rasanya kenyal, manis dan agak pedas(karena memang direbus dengan saus manis).

Tteokbokki yang dijual di Mall tersebut ada dua jenis, yaitu yang original dan yang panggang..apa bedanya?
bedanya klo original, adalah Tteokbokki dengan kuah saus yang sangat enak, manis dan gurih.
sedangkan Tteokbokki panggang, adalah Tteokbokki yang ditusuk seperti sate dan dengan saus manis yang tidak berkuah.

Klo menurut gw seh, gw lebih suka Tteokbokki yang original, karena Tteokbokki langsung dimasak dengan kuah saus, jadi tekstur Tteokbokki menjadi lebih empuk dan kenyal, jika dibandingkan dengan Tteokbokki yang panggang.

Untuk harganya Tteokbokki original 17.000 IDR dan Tteokbokki panggang 13.000 IDR, cukup mahal seh menurut gw, coz satu porsi Tteokbokki, hanya kurang lebih 10 buah githu...tapi, klo buat coba2 seh bolehlah..hohohohooo...
Dan Untuk Tornado Potato harganya 10.000 IDR, dan rasanya juga gw menurut gw enak..

Manjoo Nara



Selain itu juga ada Manjoo Nara, kue yang berisikan krim vanila, enak dan wangi kuenya(klo gw bilang seh, hampir mirip sejenis kue sus githu)..untuk harganya 10 buah Manjoo Nara dikenakan harga 15.000 IDR.

Silakan deh, klo ada yang penasaran dan ingin coba seperti apa rasa dari jajanan korea ini...^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 komentar:

Anonymous said...

wewh , tinggal dikarawaci toh. sama dunk!!...

Dhini said...

Anonymous, kamu siapa?
kasih namanya dunk...hehehehee..

kamu karawacinya sebelah mana?

Dina said...

Dhini,
foto untuk kue manjoonaranya salah.
kalo bentuk yang itu, manjoo di tempat yang lain, namanya pun bukan manjoonara dan rasanya ga seenak manjoonara

Anonymous said...

maaf mw nanya...
ja2nan korea yg di lippo itw dmnny y?? jd pingin cba...hehehehehe....
thanks informasinya..
;D

~putrianti_dhini~ said...

@ Dina : thx atas koreksinya..^^

@ Anonymous : itu adanya didalam mallnya, tepatnya difoodcourtnya, didekat KFC..selamat mencoba...^^
btw laen kali kasih nama kamu yah...thx..

Anonymous said...

Help , kalo mo beli alat pembuat / pemanggang manjoo dimana yah ? Thx

Tjawan-Bgr

Post a Comment