Powered by Blogger.
RSS

Saya dan Sinusitis 2

saya dan sinusitis

Setelah menjalanin pengobatan hampir 2-3 bulan, bolak balik RS, Fisotherapi dan minum obat tanpa henti, akhirnya gw pun memutuskan untuk operasi sinusitis. Segala cara pengobatan sudah dilakukan, tapi tidak membuahkan hasil yg baik juga.

Tanggal operasi sudah dijadwalkan, yah setelah Lebaran 2010 kemarin gw operasi sinusitis, tapi sebelum operasi sinutis itu, gw sempat dilarikan ke RS terlebih dahulu dikarenakan keracunan obat....--", bokap sudah nangis aja, cici dan dede gw paling sibuk..yah karena memang proses keracunan itu hanya dalam hitangan detik, langsung sesak napas, mata membekak dan merah, bibir dan badan langsung kaku2 semuanya.

Tuhan berkendak lain memang dalam hidup gw, dengan cepatnya om gw langsung tancap gas bawa gw ke RS dan langsung dilariin ke UGD dan langsung mendapatkan perawatan intensive, alat2 langsung dipasangkan ditubuh gw dan jarum2 kecil menusuk kedalam kulit2 gw ini.

Yah ternyata operasi itu sangat ribet prosesnya, selain biaya tentunya...
3hari sebelum operasi, gw harus menjalani segala macem pemeriksaan, CT Scan, konsul dengan dokter bedah THT dll..

Malam sekitar jam 8an, gw masuk RS...sesampai di RS pun gw harus menjalani segala pemeriksaan, dan jarum2 kecil itu mulai menusukin kulit gw... --" sakit men, karena susah mencari nadi2 gw ini...eeeerr

Jadwal operasi yang seharusnya jam 8 pagi, ternyata harus dimudur menjadi jam 11 siang...dan seperti biasa sebelum operasi harus puasa dulu.

Jam 11 pun sudah tiba, sebelum operasi gw harus mandi dengan antiseptik. team dokter pun masuk ke kamar, membawa saya dan memasangkan infusan dan gelang...keren boo gelangnya sampai 3..akakakka...

masuk ruang operasi, antara tegang dan sok cool kayanya, tapi pasrah...sebelum benar2 masuk ke ruang operasi, gw harus melepas semua benang2 yg menutupi badan gw ini dan di ganti dengan selembar kain hijau yg hangat, kepala yang ditutup dengan topi, jari2 yg dipasang alat, lengan yg yg dipasang alat2 tensi dsb.

Setibanya di kamar operasi, lampu2 yg mengerikan itu tepat diatas kepala saya, dan dokter ahli bius pun mulai melakukan aksinya dengan memasukan obat2 bius melalui jarum2 infus yg sudah tertanam didalam kulit2ku...

Seingat gw sih, gw masih melihat lampu2 yg tepat diatas kepala gw itu, dan terdengar suara yg sangat sangat sangat jauh memanggil manggil nama gw untuk segera bangun...yah sepertinya saat itu gw seperti sedang nonton film yang ceritanya tiba2 sudah 8 tahun kemudian...

setelah gw dibangunin, maka gw langsung digotong pindah ketempat tidur, dan mulai didorong keruang pemulihan, dan diruang pemulihan itu badan gw merasa kaku, dan tanpa terasa airmata gw mulai keluar, entah lah apa yg gw rasaian, dibilang sedih juga gak sedih2 banget, dibilang sakit lom terasa sakit juga..entah rasa apa yg gw rasain saat itu, benar2 tidak bisa dijelaskan...

Suster mulai memakaikan baju ketubuh gw, dan gak lama suster pergi dari gw, tiba2 gw merasa ada cairan yg berjalan perlahan2 diatas pipi gw, dan gw pun langsung memanggil suster, yakzz!!!1 Darah!!! Darah segar yg keluar dari hidung gw, hal hasil dokter kembali membongkar2 hidung gw, dengan keadaan gw sadar...--"

Sekitar jam 4 gw keluar dari ruang pemulihan dan kembali ke kamar...apa yg gw rasa? gak berasa apa2..bahkan pusing pun gak berasa, dan setelah kembali ke kamar pun gw masih bisa jalan untuk ke toilet, walaupun sebenernya suster melarang gw.

Sore itu pun teman2 dan keluarga dateng, dan saat itu pun seperti biasa gw masih bisa bawel, walaupun mulut gw masih kaku karena faktor obat bius, tapi setelah mereka semua pulang..rasa sakit mulai dateng dan gw gak tidur sama sekali, suster pun dibuat pusing sama gw yg gak bisa tidur dan mengeluh sakit...sakitnya benar2 mahadahsyat dah..bayangkan aja, klo jari2 kita aja kena pisau sedikit aja perih, apalagi ini hidung yg memang dibuat lobang, disedot dan tentunya disesel polip2 gw itu...eeeeerrrr...menyesal rasanya malam itu,knp harus operasi.

Siang tidak begitu sakit, tapi sore sampai malam lagi sakitnya bener2 dah, sampai akhirnya gw nangis sejadi2nya gara2 sakiiiiiiittttttttt... akhirnya gw ngotot minta dokter malam itu juga harus dateng, entah sugesti atau memang dikasih obat penahan sakit dosis tinggi, setelah dokter keluar dari ruangan gw, gw minum susu dan langsung bobo..bahkan suster ganti infus gw pun gw gak sadarkan diri.

Paginya tampon yg ada dihidung gw pun dibuka, boooooooo...ampoen pas dibuka itu tampon, darah keluar serasa air terjun aja...ckckckckck...entah diapain lagi sama dokter sampai akhirnya darah itu berhenti dan semua infus gw dilepas...akhiiiirrnya...gw pulang...MERDEKA!!!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

13 komentar:

Anonymous said...

maaf, boleh tanya, biaya untuk operasi sinus itu keseluruhannya berapa yah. mkc infonya. mohon di bales ke email saya di lov34sha@gmail.com yaw. sekali lagi mkc.

Anonymous said...

maaf, apakah sekarang sudah sehat atau gmn?untuk biayanya berapa?saya juga penderita sinusitis yang divonis operasi.tlg jawab ke e-mail saya(the.maswah@yahoo.co.id).sy lagi butuh referensi.mksh.

Anonymous said...

saya mau tanya..saya juga penderita sinusitis...3hari yang lalu saya operasi sinus..dan sekarang hidung saya masih dipasang tampon...kata doktdr 2 hari lagi tamon di hidung saya di ambil..menurut kamu waktu tamponnya di ambil gimana rasanya?sakit tidak? saya takut jadinya..

Anonymous said...

saya mau tanya..saya juga penderita sinusitis...3hari yang lalu saya operasi sinus..dan sekarang hidung saya masih dipasang tampon...kata doktdr 2 hari lagi tamon di hidung saya di ambil..menurut kamu waktu tamponnya di ambil gimana rasanya?sakit tidak? saya takut jadinya..

bales di email saya : @ayumbhaktiar@yahoo.com

~putrianti_dhini~ said...

Maaf, saya baru sempat buka blog lagi, sebentar akan saya emailkan.

Thanks sudah berkunjung di blog saya, stay health yah...^^

Unknown said...

Njirr serem bacanya :v
gw 2 hri lgi jga hrus operasi sinusitis :(

Anonymous said...

Kak tolong di share biaya operasinya , aku juga kaya gini , tpi waktu kakak sakit sblm operasi apa ada bau" yg tdk sedap dri hdung atau keringat ini email saya kak rizhal_suckerhead@rocketmail.com

Unknown said...

Hai ka , aku bru juga operasi sinusitis 1mggu yg lalu
tp kok aga msh kerasa pegel/kram yaa hidungnya trs kepala aga2 berat juga ..
penyembuhan pasca operasi sinusitis gmna yaa ka ? Trims .please bantu jawab ya . puputluna@gmail.com

Unknown said...

Kmren tgl 7 qw oprasi sinusitis dan hasill nya sakit bgt setelah oprasi , qw berharap setelah oprasi qw sembuh , qw kena sinusitis dr kls 6 sd , sampai skarang uda 15 thn , sakit , dgn op ini mudah2 an , qw bisa sembuhh

Unknown said...

Tolongg yg pernah oprasi sinus
Kasi saran
Hr ini sy oprasi sinusitis
Ini id line sy keepme2

Ato email sy fatkul301092@gmail.com
Tolong sembuh nya kpn setelah op ,sinus
Dan tolong jwb ,apakah setelah op masih kmbuh lagi

Unknown said...

Tolongg yg pernah oprasi sinus
Kasi saran
Hr ini sy oprasi sinusitis
Ini id line sy keepme2

Ato email sy fatkul301092@gmail.com
Tolong sembuh nya kpn setelah op ,sinus
Dan tolong jwb ,apakah setelah op masih kmbuh lagi

Unknown said...

Berapa biyaya oprasi sinus,ksh tau via email q y,nurkamilaah@gmail.com
Tks

Unknown said...

emg kk sktya sinusitis apa ka,hdung mampet smua kah,ak jga kna sinusitis mamprt smua 24jam,sya tkt oprsi,klo oprasi dlm keadaan mlek saya mau,kya wkt jaman kpala sya dhe jaht sya gk dhe bius total,sya lht klpala sya dhe jht

Post a Comment