Powered by Blogger.
RSS

Tatak (Kebiasaan Masa Kecilku)

Tatak???
Hmmmm...
Bahasa apaan itu???

Mungkin itu pertanyaan yang ada disetiap kepala orang, ketika pertama x mendengar kata Tatak, tapi tidak untuk keluarga gw...



Gw akan coba jelaskan apa itu Tatak...
Tatak itu sebenernya adalah sebutan kesayangan gw untuk sehelai kain batik kesayangan gw. Dan Tatak itu pun menjadi kebiasaan kecil gw yang sampai sekarang ini gw masih sangat ketergantungan sekali sama kain batik yang gw sebut Tatk itu.

Kadang gw juga suka bertanya, kenapa bisa gw sangat ketergantungan sama Tatak?? dan sempat pernah gw bertanya kenapa Tatak??

Dan Konon ceritanya, adalah waktu gw masih bayi dulu, karena ALmh. Mami gw sangat kerepotan untuk mengurus 2 orang bayi, yupz usia gw sama adik gw hanya 1 tahun 2 bulan, dan gw sama adik gw adalah bayi yang sehat dan agak sedik gembul dalam menyusu..hahahahaaa..

Karena usia gw lebih besar dibanding adik gw, maka ketika Almh.Mami kasih kami susu, maka gw lah yang gak pernah dipegangin botol susu lagi, coz adik gw kan masih lom bisa pegang botol susu. Bermulalah dari botol susu yang gak bisa dipegangin, maka Almh.Mami membuat terobosan baru, yaitu dengan mengganjal botol susu tersebut dengan sehelai kain yang ditaruh di dada gw.

Setiap hari gw klo nyusu selalu dan terus begitu, dan sampai gw agak sedikit besar pun, gw selalu ingat, klo gw dah pegang botol susu dan mau tidur, maka gw akan minta Tatak (Kain) kesayangan gw itu, dan kain itu pun gak pernah gw buka dari lipatannya dan gak pernah gw apa2in, gw hanya menaruh kain itu diatas dada gw, sambil tangan kanan pegang botol susu dan tangan kiri gw mengelus2 kain Tatak itu dan terlelaplah gw dalam tidur.

Karena gw sayang dan gak pengen lepas dari Kain Tatak gw, bahkan dulu sewaktu gw masih kecil dan masih suka pipis klo tidur, dan kain Tatak gw pun terkena pipis gw, gw sampai gak mau klo kain Tatak itu dicuci, dan dengan berbagai cara Almh.Mami mengakali agar kain Tatak gw pun dicuci dan ketika gw minta kain itu pun ada lagi..
Jadi tuh Almh.Mami punya 2 kain tatak yang sama...ckckckckck...parah gw diboongin...wkwkwkwk...

Sewaktu gw kecil, gw gak akan bisa tidur klo sebelum gw memegang dan menaruh kain tatak itu diatas dada gw..

Sekarang pun banyak saudara2 gw yang klo bertemu gw dan suka menanyakan, apakah gw masih dengan kain tatak itu??

hahahahaaa...konyol memang, tapi itu masih berlanjut sampai detik ini, dan malah sekarang kain tatak itu selain gw mengelus dengan tangan, gw juga mengelusnya dengan bibir dan pipi gw, ada kenyaman sendiri ketika gw mengelus kain tatak itu.

Karena, gw pun sekarang sudah dewasa, gw memutuskan utuk gak terlalu bergantung sama kain tatak gw itu, coz gw kan waktu semasih kuliah dulu suka menginap dan bahkan keluar kota, maka gw mencoba untuk gak membawa kain tatak itu, awalnya seh susah banget, tapi untungnya bisa..hahahhaaaa..

Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk dirumah, gw klo dirumah pasti dan harus ada kain tatak itu berada disebelah bantal gw, klo sampai kedapatan kain gw hilang ato tanpa pemberitahuan Mbak gw mencuci kain tatak gw, gw akan mengamuk dan gak mau tau caranya gimana, kain tatak itu harus ada saat itu gw minta.

Kain tatak itu pun, kadang suka menjadi korban dari gw, misalnya gw lagi pengin menginginkan suatu hal, maka gw akan bertekad, klo sampai keinginan itu terwujud, gw akan cuci kain tatak gw itu...konyol seh, tapi yah begitu dah...hahahahaa...



Mungkin orang bertanya2, apa bener kain tatak itu gak pernah dicuci?
Yupz, kain itu gak pernah dicuci dan gak pernah dibuka lipatnya, gw dapat kain tatak itu, warisan dari Almh.Nenek gw yang sudah meninggal dari 10 tahun lalu. Bukan berati kain tatak itu sebagai jimat ato sejenisnya, tapi gw suka kain itu, karena dari bahannya yang sangat nyaman bagi ukuran gw...hahahahahaa...Tapi selama 10 tahun itu, pernah kok dicuci beberapa x, yah ketika keinginan gw terwujud...wkwkwkwkk...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

mutiara said...

aizzzzzzzzz....
dhin.....
ternyataaaaa....hauhauhuahaaaa

Dhini said...

kenapa mut??
wkwkwkwk...

Post a Comment