Powered by Blogger.
RSS

Saya dan Sinusitis

Lama juga yah gw gak nge-blog...
Yah memang sejak gw sakit, gw jadi semakin males untuk nge-blog dan malah sempat terpikirkan untung "mengasingkan" diri sendiri.

Sudah hampir 3 bulan ini gw sakit, sakit apa? pasti bertanya2 kan...hahahaa...
Sakit Sinusitis, apa itu sinusitis yah bisa di cari di mesin pencari Eyang Google dan sejenisnya..:D

Pasti bertanya lagi, apa yang dirasakan dari Sinusitis?? OK akan gw jelaskan, kenapa akhirnya gw bisa di vonis kena Sinusitis.

Kurang lebih 4=5 bulan yg lalu, gw merasa kepala gw suka sakit, dan sering sekali pilek..gw pikir flu biasa aja kali, maka gw pun cuek sama flu gw itu..lalu kok lama2 gw merasa ada sesuatu yang aneh, pilek gak keluar ingus, dan malah mampet... Mampetnya pun menurut gw sudah melebihi batas normal dari sekedar flu biasa.. selain mampet yg gw rasakan,mati rasa indra pengecap dan indra penciuman hanya dapat mencium bau2 nanah, sakit dibagian pipi yang paling gak bisa ditahan...BENER_BENER SAKIT...

Khawatir terjadi apa2 dengan sistem pernafasan gw, gw pun meminta cici sepupu gw untuk mengantar gw periksa ke dokter THT, pertama kali gw dateng itu ke RS Hermina, dan dokter pun langsung menyuruh gw rongten Sinusitis. Besokannya gw balik lagi ke RS Hermina untuk mendengarkan hasil rongtenan gw, dan ternyata positive sinusitis akut di pipi sebelah kanan, dan penebalan sinusitis disebelah kiri..
Dokter memberikan obat selama 10 hari, dan Dokter pertama ini bilang, klo gak ada perubahan mau gak mau harus operasi..

Hasil pemeriksaan Dokter pertama, membuat seluruh keluarga besar gw menjadi Heboh dan rame, karena operasi itu.
Karena banyaknya pendapat, maka gw pun memeriksakan diri gw ke RS. Mayapada, RS. Global Medika dan yg terakhir adalah RS Siloam...

Akhirnya di Dokter Siloam ini, lumayan cocok dan mengalamin perkembangan yg sangat bagus..yg awalnya ada polip, dan pemeriksaan terakhir katanya polip gw sudah bagus.
Dokter pun menyarankan untuk kepada gw untuk minum dan makan yg dingin, apalagi ES.

Sebulan tanpa boleh putus obat dan fisioterapi membuat gw merasa lebih nyaman,walaupun meletihkan harus bolak-balik RS untuk fisioterapi, tapi setelah putus minum obat dan fisioterapi, dikarenakan dokter bilang kontrolnya sebulan sekali saja..kondisi badan gw pun kembali tidak nyaman...
Kepala mulai sakit lagi, dan lebih berkali2 lipat sakitnya sebelum gw di vonis sinusitis, pipi sakit, hidung mampet dan mati rasa dan penciuman berbau nanah pun kembali datang...

Sekarang gw mulai dilema, anatara operasi atau tidak... jujur, dari diri gw pun sampai kapan pun gak akan pernah siap dan berani untuk operasi, tapi disisi lain juga gw tidak tahan menahan sakit yang suka kambuh..

Yah semoga menemukan jalan yg terbaik deh...^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment